Team Panser Jerman yang pada penyisihan group sangat meragukan, tampil dengan perkasa dan mengairahkan dalam pertandingan babak perempat final melawan Portugal yang dalam kompetisi ini termasuk salah satu yang difavoritkan. Tak dapat dibayangkan, dalam tempo yang relatif singkat si Panser berhasil membobol gawang Portugal dua kali berturut turut, walaupun kemudian Portugal dapat membalas, namun sayang hanya dengan satu gol, dan selanjutnya akhir pertandingan berkesudahan dengan score 3-2 untuk Jerman, sehingga Portugal yang difavoritkan itu kandas melanjutkan perburuan piala eropa ini.

Saya berharap Jerman dapat melaju terus, sehingga akan dapat kita saksikan terjadi perseteruan ulang di Final nanti dengan Belanda sebagaimana pertandingan Final yang pernah mereka lakukan dimasa masa yang lalu.

Kehebatan team Panser ini tetap saja tak dapat menyurutkan kekaguman saya kepada Robin Van Persie yang lincah, gesit serta mempunyai dribling yang fantastis. Ini dibuktikannya dalam Euro Cup tahun 2008 ini, walaupun sangat disayangkan pelatih Marco Van Basten tidak menempatkannya sebagai starter, namun peranannya dalam team Belanda sangat menonjol pada  pertandingan2 penyisihan group yang lalu, diamana sementara ini dia sudah menyumbangkan 2 gol untuk teamnya pada pertandingan melawan Perancis dan Rumania. 

Kehebatan Robin Van Persie inipun diakui juga oleh pelatih Arsenal “Arsene Wenger” pada saat menanda tangani kontrak dengan Arsenal pada tahun 2004 yang mengatakan  ” He is a top, top class player”

Profil

Nama   : Robin Van Persie
Lahir    : 6 Agustus 1983 di Rotterdam–Netherlands
Klub     : Arsenal
Posisi   : Striker
Nomor punggung  : 11

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: