Tentang media berita

MEDIA MEMILIH TENTANG MASALAH KACANG KEDELE ATAU MASIH TENTANG KONDISI KESEHATAN SOEHARTO?,  kira kira begitu yang dapat saya garis bawahi dari editorial salah satu RADIO Jakarta yang saya dengarkan dalam perjalanan menuju kantor pada pagi hari ini.
Berita ini menggelitik dan menarik untuk dimaknai, sebab kita tau, dalam 12 (dua belas) hari belakangan ini berita mengenai kesehatan Pak Harto sangat di blow-up di media media. Tidak ketinggalan juga dengan para pejabat yang memberi porsi perhatian yang lebih kalau tidak mau dikatakan berlebihan. Saya tidak hendak mengatakan bahwa tidak prihatin dengan kondisi seseorang yang dalam keadaan sakit, tapi menurut saya seharusnya secara proporsional dan tidak tak terbatas.
Sementara persoalan kacang kedele yang harganya membubung tinggi belakangan ini kurang mendapat perhatian, dimana para pengusaha tempe dan tahu sangat mendapat dampak tidak baik, sampai sampai sudah beberapa UMK ini sudah tutup.
Itu salah satu kondisi saat ini, belum permasalahan Negara yang begitu banyak yang belum terselesaikan.
Disamping itu semua, yang menjadi pertanyaan besar sekarang adalah mengapa media-media pemberitaan ini begitu bersemangat menggiring simpati masyarakat, padahal kita tau PERS adalah merupakan salah satu tonggak reformasi, yang artinya milik masyarakat banyak, atau milik siapa sebenarnya mereka ???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: