Sepak bola wanita

Sungguh….,  jarang malah hampir tidak ada pertandingan sepakbola wanita di negeri ini, padahal tidak kalah hebat dan serunya kalau mereka bermain bola, cara menggiring dan gayanya bukan main, apalagi kalau sudah memasukkan gol ke gawang lawannya, uich.., hampir sama dengan yang di Liga Premier itu.

Nah, itu dia yang saya (anda juga?) tonton dan nikmati dalam Piala Dunia Wanita FIFA  yang diselenggarakan di daratan Cina pada 10 – 30 September 2007 lalu. Begitu hebatnya Kesebelasan Jerman yang berhasil manaklukkan Brasil dengan skor 2-0 di final, sehingga mereka menjadi kesebelasan pertama di dunia saat ini yang dapat mempertahankan mahkota Juara Dunia, setelah pada kejuaraan yang sama beberapa tahun lalu di Amerika Serikat berhasil menggondol Juara Dunia dengan mengalahkan Swedia di Final  dengan Skor 2-1.

Yang lebih spektakuler lagi, kesebelasan Jermanlah satu satunya pada kompetisi ini yang tidak pernah kemasukan GOL, yang ditongkrongin oleh Nadine Angerer kelahiran Lohr am Main (Jerman) pada tanggal 10 November 1978.

Bukan main, hebaaat……

Nah, tulisan ini bermaksud untuk menggugah para Kartini Indonesia untuk mencoba menggairahkan kembali Sepak Bola Wanita dimana dulu sudah pernah berkibar seperti Buana Putri misalnya. Siapa tau dengan kebangkitan ini kita dapat berkompetisi dan bersaing dengan kesebelasan Eropa dan Amerika yang sudah duluan  maju (habis……., kita orang udah pesimis sama yang namanya kesebelasan nasional, nga’ beken, segitu gitu aja dari dulu, eh… kecuali yang sekalinya ntuu).

Mauu??????

Comments on: "Sepak bola wanita" (3)

  1. Wuryanano said:

    Wah…asyik pak Bachtiar, jika di Indonesia bisa ada lagi sepak bola wanita. Aapalagi sekarang wanita Indonesia kan semakin bertambah cantik-cantik, sexy, aduhai…wahh…asyik deh…jika bisa melihat sepak bola wanita.

    Hehehe…kaum pria pasti mendominasi untuk melihat dan mengomentari deh…pak…

    Saya setuju banget nih…hwekekekek.. (just kidding lho)

    Ok, sukses deh pak dengan usulan sepak bola wanita Indonesia.
    Salam,
    Wuryanano
    http://wuryanano.com/

    @Dear Pak Wuyanano,
    Iya Pak, ayo rame2 kita usul ke PSSI….!, siapa tau prestasinya melebihi laki2.

  2. Menurut gue sih, Kalo lo pengen liat Timnas PSSI wanita kita bangkit dari tidurnya lo semua harus bantu gue dulu tuk masuk tim Buana Putri, n Dari situ lo bisa pada liat gue maen bola gmana kmudian dipanggildah gue oleh BTN baru dah dari situ INSYAALLAh, Kalo lo percaya gue akan Bawa TIMNAS kita Ke WORLD Cup Woman 20011.HUb.81908783438

  3. gw jg suka banget ma sepak bola’ pengen bgt bawa harum nama indonesia di mata internasional’ tp gmn caranya?? kasih kesempatan gw sekali za untuk maen’ gw bakal buktiin klo gw bener2 seriuz’. or gubungi gw di no ni’ 085215977515.

Leave a Reply to Wuryanano Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: