Cerita anak anak (3)

 

Postingan ke-3 tentang cerita anak saya, 
ditulis    : tgl. 20 May 2005
Judul    : Keadaan yang Kritis
Di rumah sakit Celvinatya di periksa oleh dokter dan kata dokter Celvinatya kena penyakit tipus yang parah. Teman temannya terkejut. Di pagi hari Minggu setelah Celvinatya sadar, teman teman Celvinatya berdatangan untuk menjenguknya. Martin berkata “Cepat sembuh, ya…” Ami juga menyampaikan pesan pada Celvinatya “kalau sembuh masuk sekolah lagi,!”, lalu teman teman pun pulang.
Keesokannya, setelah sarapan pagi Celvinatya harus bersiap siap, karena pagi ini dia harus cuci darah, sebab kata dokter darah Celvinatya kotor, setelah itu Celvinatya kembali tidur.
Teman teman Celvinatya hari ini libur sekolah, mereka datang lagi ke rumah sakit, untuk menanyakan semuanya pada dokter. Kata dokter “Celvinatya masih belum bisa sekolah” dia masih sakit. Tipusnya juga masih parah, lalu teman teman Celvinatya masuk ke kamar Celvinatya. Riri bertanya pada Celvinatya “bagaimana? masih sakit, tidak?”. Tapi Celvinatya tidak menjawab ……. Riri bertanya kembali “kenapa tidak menjawab?”. Jangan!  Celvinatya belum boleh ditanya-tanya, dia masih parah penyakitnya,kata juru rawat yang ada disitu, Celvinatya menatap teman temannya dengan sedih. Lalu dengan dipaksakan Celvinatya berkata “aku akan berusaha untuk sembuh, aku akan melakukan apa saja untuk sembuh, aku berjanji”. kata Celvinatya dengan sedih. Teman teman Celvinatya pun bilang, begini “kami juga berjanji akan mendoakanmu, Celvinatya”, kata teman teman Celvinatya sambil memegang tangan Celvinatya.
Akhirnya, penyakit tipus Celvinatya bisa di sembuhkan, tapi belum sehat sekali. Seminggu kemudian Celvinatya sudah boleh pulang, Celvinatya juga sudah boleh bersekolah dan bisa belajar lagi, tapi kepintaran Celvinatya tidak hilang, karena kepintarannya tak akan hilang sampai selama lamanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: