Archive for September 14, 2007

Uuch ………Astro???

Rasanya akhir-akhir ini ada yang  hilang, biasanya pada Sabtu & Minggu malam selalu aja ada perebutan remote control (rc) tv antara saya, istri serta anak-anak; Nyak pengen nonton sinetron, anak lain lagi, pengen music atau kartun. Dengan seribu satu argumentasi, biasanya saya yang kuasain benda penting  ini (egoisss???). Langsung deh pencet tuh nomor di rc, dan…… tontonan menarik muncul di kotak ajaib tersebut, itu dia pertandingan  sepak bola di liga Eropa sana, eeeh… sekarang nda ada lagi tuh acara. 

Eiith sekejab dulu:

Menurut saya, semakin sering menonton sepak bola di TV, keinginan  emosional menonton di alam nyata pasti terangsang, lihat saja penonton Liga Indonesia yang belakangan ini semakin menggila, cuman sayang masih ada berantamnya (rasanya PSSI perlu sosialisasi yang sangat intensive dan creative tentang  sepakbola dan penonton. Mosok  sih banyak orang pintar, sarana ada, tapi tidak mampu memanage setiap pertandingan? Itu kalau mau….. ) Nah, banyak penonton, uang masuk meningkat, pembinaan dimaksimalkan, dan… prestasi pasti menggembirakan, seperti beberapa waktu lalu di piala asia (presiden kita nonton kan?), walau kalah tapi mendapat simpati dari masyarakat, itu karena semangat bertanding dan motivasi yang tinggi dari pemain dipertontonkan, seperti tontonan di TV itu…. 

Kembali ke topik (bukan tukul…lho):

Memang sangat mengasyikkan  menonton pertandingan sepak bola yang ditayangkan beberapa tv (YANG INI GRATIS, NGGAK PAKE BAYAR, dari sejak dulu lagi) selama ini, dapat membuat kita emosi, senang, kesal dan tertawa, sehingga bisa sejenak melupakan kepenatan hidup, apalagi mengingat harga-harga bahan pokok melambung teruusss, itu baru bahan pokok, yang lainnya??, alahualam….. Sekarang? tiba-tiba saja makhluk astro ini merampas  itu semua sembari berteriak : “If you want to watching premier program, should you pay us lah”. Uch, sombong sekali makhluk ini, kalau disono sih (negerinya astro?) boleh aja  lu ngomong, udeh pada makmur, disini? kan Baru Mimpi (eeh……. acara siapa tuh yach). 

Kalau dipikir-pikir, orang ini selalu buat masalah. Ingat ngga, dulu pernah kasus kalimantan utara (kalau ngga salah ada lagunya), ada ambalat, tki, pemukulan official team karate, mungkin banyak lagi. Tapi kita ini koq biasa-biasa aja sih? Katanya berdaulat, achhhh…. pusing aku !!! Padahal banyak banget orang-orang pintar di negeri ini, juga lembaga-lembaga yang berkompeten dalam hal ini, ada menkominfo, ada KPPU, ada LSM, ada apalagi yah, ehh…. ada JIN, tapi gitu-gitu aja tuh, sebentar teriak lalu hilang (noting action talk only gitu). Memang sih wong astro ini janji akan merespon claim KPPU hari ini 14/9/07 (tau hasilnya kayak apa, belon baca koran soalnya).  

Okelah, apa boleh buat pade suabaaaaaar gitu (business more stronger than public interest), tapi ngomong gomong gimana tuh kehebatan si Fernando Tores itu? Hebat ngga sih, abis nggak pernah lihat sejak dia main di MU. Eeehh, aku ini penggemar berat ARSENAL, koq nanyain MU sih? It’s oke lah, namanya juga komentar ..tar..taaarr. (sources: my visual view).